Pagi Hari di KALIBIRU

January 19, 2013




Pagi hari di Kalibiru


pemandangan dari atas batu chris bennet

Menikmati suasana pagi dengan udara sejuk khas pedesaan dataran tinggi, dengan view waduk sermo dari atas ketinggian. Melewati jalur tracking yang dikelilingi pepohonan, dengan pemandangan sinar matahari yang sedang sayup-sayup menampakkan dirinya dengan malu-malu. Mungkin begitulah gambaran yang bisa kita dapat ketika mengunjungi obyek wisata Kali Biru di pagi hari. 

waduk sermo

home stay


Obyek wisata Kalibiru terletak di Hargowilis, Kokap, KulonProgo, DIY. Bisa dilalui dari dua jalur. Yang pertama bisa melewati jalur obyek wisata Waduk Sermo (arah wates) terlebih dahulu baru kemudian mengikuti papan petunjuk arah ke Kalibiru. Yang kedua, bisa melalui jalur sentolo (ambil jalur alternatif ke wates) melewati pasar sentolo kemudian menuju daerah celereng. Jalur yang kedua ini tergolong lebih dekat dibandingkan yang pertama namun sedikit lebih membingungkan. Tapi jika hendak sekaligus berwisata ke waduk sermo, saya sarankan menggunakan jalur yang pertama. Sudah dua kali saya mengunjungi tempat ini. Pada kesempatan yang kedua ini, saya lakukan di pagi hari karena berharap akan mendapat suasana sunrise yang bagus. Pagi itu saya berangkat dari jogja sekitar jam 4.15 bersama dengan adik saya. Meskipun cuacanya tidak terlalu cerah, tapi kami tetap berangkat. Sekitar jam 5.10 pagi kami sudah tiba di lokasi, dengan melalui jalur celereng yang cenderung lebih dekat (tanpa harus melewati kota wates).




 



Di lokasi obyek wisata kali biru ini, terdapat 4 gardu pandang. Selain itu, jalur trackingnya juga sudah sangat bagus. Bagi yang ingin menginap di lokasi wisata ini, terdapat fasilitas homestay dengan kisaran harga 150 ribu untuk kapasitas 15 orang.  Bangunan homestay yang ditawarkan juga sangat unik dan menarik menurut saya. Fasilitasnya sudah tergolong lengkap, mulai dari mushola, warung makan, kamar mandi, penerangan, aula/pendopo, maupun area outbond. Untuk menikmati fasilitas outbond, masing-masing orang akan dikenakan biaya sekitar 25 ribu. Obyek wisata ini sangat menarik dan tidak ada salahnya untuk dicoba. Terutama bagi yang sangat suka menikmati pemandangan dari ketinggian. Selamat berwisata...



You Might Also Like

1 komentar

Subscribe